Kamu Tidak Bisa Melihat Status WA Teman? Ini Penyebabnya

Tidak bisa melihat status WA teman itu rasanya gimana gitu ya, apa lagi buat kamu yang suka stalking ke  mantan eh 😛 ayolahh move on gaess. Jika kamu mengalami hal ini, tidak bisa melihat status WhatsApp teman kamu. Bisa disebabkan banyak hal

Padahal kamu tidak pernah otak atik pengaturan WhatsApp di Smartphone kamu. Tetap kok tidak bisa melihat status WA teman. Meski pada dasarnya secara default Status WA bisa dilihat oleh semua kontak

Setelah pihak WhatsApp memberikan fitur story atau status yang berdurasi 24 jam ini cukup memberi nuansa baru. Apalagi buat kamu yang menggunakan WA untuk jualan online cukup membantu dengan adanya status update ini

Jika kita melihat dari aplikasi chatting lain, status sudah menjadi kebutuhan untuk menceritakan hal apa yang sedang kita lakukan. Juga bisa memberikan informasi ke kontak kita tanpa harus melakukan broadcast atau chat satu per satu

Terlepas dari kegunaan story atau status WhatsApp ini, ada beberapa penyebab kenapa tidak bisa melihat status WA teman padahal kita sudah lama berteman dan biasa melakukan chating setiap hari

Baca juga:

Penyebab tidak bisa melihat status WA teman

Banyaknya keluhan dari teman, saya pun mencoba membahas apa sih penyebab status WA teman tidak bisa kita lihat. Dan ternyata memang banyak hal yang menyebabkan status Whatsapp teman tidak terlihat oleh kita

Berikut ini beberapa penyebab kenapa tidak bisa melihat status WhatsApp teman

Nomor kamu tidak di simpan

Walaupun sudah biasa chatingan dengan teman, tapi jika salah satu dari kalian tidak menyimpan nomor yang kamu buat untuk akun WA maka tidak bisa saling melihat status WA. Jadi syarat utama agar status kamu atau status teman bisa dilihat harus sama sama menyimpan kontak nomor

Misalnya begini, si A tidak menyimpan nomor si B maka status tidak bisa saling melihat dan juga sebaliknya. Jika si A menyimpan dan si B juga menyimpan maka bisa saling melihat. Tapi jika tetap tidak bisa melihat status teman di WA ada kemungkinan lain seperti dibawah ini

Kamu di blokir dari privacy status WA

Berbeda dari aplikasi chatting lainya yang bisa memilih siapa saja bisa melihat status WA. Jadi begini, di dalam menu status kamu bisa meilih hanya orang tertentu yang bisa melihat status kamu dan juga bisa mengatur agar orang yang kamu masukkan ke daftar blokir tidak bisa melihat

Tidak Bisa Melihat Status WA

Ketika kamu masuk di menu status nanti ada pengaturan seperti diatas, yang bisa kamu tentukan siapa saja yang kamu bolehkan liat status WA. Seperti yang saya test blok 29 kontak maka nomor atau teman tersebut tidak bisa melihat status saya ( Blok daftar mantan 😀 )

Jika kamu tidak bisa melihat status teman, bisa saja menjadi daftar blok status. Karena memang blokir status ini berbeda dengan blokir kontak, teman yang diblokir status hanya tidak bisa melihat status WhastApp kamu tapi tetap bisa chatingan seperti biasa

Fitur ini sangat cocok buat kamu yang memiliki online shope agar supplier tidak bisa melihat harga yang sudah kamu up. ( malu ketauan mark up harga terlalu tinggi 😛 ) atau buat hal lain yang memang kamu tujukan ke teman tertetu saja

Nomor kamu di blokir permanen sehingga tidak bisa melihat status WA teman

Ini penyebab yang paling parah, kamu tidak bisa melihat status WA teman karena sudah di blokir secara permanen yang mengakibatkan tidak bisa melihat status dan juga chating

Yang sudah pernah saya bahas di artikel Ciri Ciri WhastApp diblokir Teman.  Yang bisa kamu pelajari apakah memang benar nomor sudah diblokir permanen.

Dan yang terakhir versi WhatsApp kurang update

Dari penyebab tidak bisa melihat status WA teman diatas, ada satu yang bisa saja terjadi. Tapi kayaknya jarang banget ya. Kalau aplikasi WA kamu tidak update dan belum ada fitur status. Lakuin update versi terbaru kalau perlu pakek yang versi beta

Agar menjadi rang pertama yang bisa dwonload update sebelum final rilis di Google Play. Kalau gak mau ribet yauda pakek yang versi terbaru di Google Play aja non beta

Hmm sampai disini masih bingung kenapa kamu tidak bisa melihat status WA teman mu? saya harap tidak lagi ya. Kalau mau buka agar tetap bisa melihat status teman gimana ya? next jika sudah aku temukan akan saya share disini. So tetap stay and stalking blog statusgue.com ya 😀

Ari

Haloo namaku ari, founder wahanarupa.com yang sekarang lebih aktif menjadi penulis di statusgue.com

This Post Has 13 Comments

  1. knp saya tdk bisa melihat status tmn.? pd hal nomor sudah saya save & tmn2 saya tdk blok nomor saya.. Kenapa ya kaa.?

    1. Nomor kaka juga harus di save sama temennya, kalau masih belum bisa liat juga kemungkinan jaringan lambat juga bisa kak. Terus kalau tidak bisa liat status wa teman cuma 1 saja kemugkinan WA teman yang bermasalah atau di atur privacy. tapi kalau semua status wa teman tidak bisa kak suci liat bisa jadi aplikasi WA kaka yg masalah

  2. Mau tanya dong kalo misalkan no wa kita di blok privasi status bs ga dblikin lg .. mohon infonya dong

    1. bisa kak, tinggal hapus aja dari daftar blok privacy di pengaturan status WA nya

  3. Mau tanya, kalo status teman saya bisa muncul padahal saya nggak nyimpen nomer nya koq bisa gitu ya kak?

  4. Bagaimn caranya biar status sy bisa di liat orang lain,walupn kontak wa sy tidak di save

  5. Mau tanya kalau kita tidak bisa melihat status teman di wa caranya bagaimana agar bisa melihat status mereka

  6. Maaf mau nanya. Terus klo nomb saya d blokir dari privacy status wa tmn. Apa ada cara nya buat bisa kita liat tnpa dia tau ?

  7. Nomer aku di save.
    Tidk diblok dri privacy.
    Dia bisa lihat storyku.
    Tp aku ga bisa lihat storynya.

    Knpa tuh kak

    1. Coba hapus dan simpan ulang nomer kakak, dan pastiin kakak tidak memprivacy read receipts.. kalo gagal juga kemungkin error di aplikasi WA nya, bisa mencoba dengan langkah update

  8. Kak mau tanya dong,knpanya semenjak aku ganti no WA ko status nya ga ada yg liat satupun begitupun status temen ga ada yg muncul juga.apa karna krtu nya msh kosong soalnya di ponsel smua no nya atw knapa ya ka

    1. Pasti dong kak, soalnya nomor kakak tidak tersimpan di kontak temen. kan masih baru… coba suruh simpan dulu nanti bisa

  9. Kalau stts sya tdk muncul di hp teman pdhal no teman tidak sya kecualikan itu knpa ya..

Leave a Reply

Close Menu