Cara Reset PIN TCASH Wallet Telkomsel yang Terkunci [ Lupa PIN bisa ]

Duh, aplikasi Tcash Wallet PIN terkunci. Gimana cara reset pin Tcash Wallet ya?

Hmmm  sedikit bercerita soal aplikasi keluaran Telkomsel ini ya

Buat kamu pengguna kartu Telkomsel, jika belum pakek aplikasi Tcash Wallet bisa langsung mencobanya

Karena banyak loh diskon menarik jika kamu melakukan pembelian dari aplikasi Tcash Wallet

Kebetulan aku juga pengguna kartu Simpati, jadi langsung aku Install deh aplikasi Tcas Wallet. Karena beberapa waktu lalu dapet bonus 20% disetiap pembelian pulsa reguler

Nanti bonus akan masuk ke saldo bonus, dan bisa digunakan untuk beli pulsa, paket data dan lainnya lewat aplikasi Tcash Wallet ini

Memang, aplikasi Tcash Wallet ini dikeluarkan Telkomsel untuk memudahkan pembelian online. Kalau aku sih menyebutnya dompet online

Yup, bisa dibilang Cash Jaman Now

Karena bisa pengganti dompet saat pembelian online, misal pulsa, pulsa listrik, bayar di restoran yang ada Tcash nya. Intinya uda kayak Kartu ATM juga lah, diisi usang buat blanja biar lebih praktis

Oke, kembali kepermasalahan tadi ya. Karena aplikasi ini berhubungan dengan pembayaran jadi cukup sensitif

Salah satunya soal keamanan PIN, salah memasukkan pin beberapa kali saja langsung dikunci

Hal ini juga pernah aku alami, kalau nggak salah ketik pin 3x salah langsung ada peringatan pin terkunci, silahkan ke galeri Telkomsel

Waduh, padahal mau cairin saldo bonus dari isi pulsa

Banyak yang baca: Kenapa Saldo Bonus TCash Tidak Bisa Digunakan? Coba cara ini

Tenang, nggak perlu panik masih bisa kok kita reset pin Tcash Wallet tanpa harus ke Grapari Telkomsel

Berikut ini caraya yang aku lakuin

Cara reset PIN Tcash Wallet Telkomsel

Dengan nomor yang terdaftar ke Tcash Wallet masuk ke menu dial seperti mau cek pulsa ya

Ketik *800# kemudian call nanti akan masuk menu seperti gambar dibawah ini

cara reset pin tcash
Tampil seperti diatas, silahkan kamu pilih nomor 9. Balas dengan memasukan nomor 9 lainya agar masuk ke menu berikutnya untuk reset pin aplikasi Tcash Wallet kamu

Sudah dibalas nanti masuk menu seperti ini

cara reset pin tcash

Lanjut balas atau pilih nomor 4 Pengaturan PIN

Seperti biasa nanti akan masuk ke menu selanjutnya seperti ini

cara reset pin tcash

 

Lanjut pilih nomor 3 Reset PIN

Informations: Pada tahap ini nantinya kamu akan dibalas dengan permintaan pengisian data pribadi yang digunakan untuk registrasi kartu SIM. Biasa berupa tanggal lahir, nama pengguna dan data lainya yang di acak sehingga tidak semua orang bisa mengisinya. Pastikan kamu masih ingat dengan biodata yang kamu gunakan resgisrasi kartu SIM

Baca juga:

Sudah berhasil masukkan data permintaan nanti kamu akan mendapat SMS dan laporan bahwa PIN telah direset seperti dibawah ini

cara reset pin tcash

Selesai tugas kamu sekarang buka aplikasi Tcash Wallet Telkomsel dan membuat PIN baru

Sampai disini kamu sudah berhasil  membuka pin loked di aplikasi Tcash Wallet. Bisa langsung beli pulsa, beli pulsa lintrik atau pembayaran lainya di Tcash Wallet

Sekian, cara reset PIN Tcash Wallet Telkomsel, semoga bermanfaat dan jangan lupa bantu share ya 😀

Ari

Haloo namaku ari, founder wahanarupa.com yang sekarang lebih aktif menjadi penulis di statusgue.com

This Post Has 17 Comments

  1. trimakasih, artikel ini sangat membantu saya udah berhasil akses tcash saya lagi

  2. Gmn ya pin saya ke blokir
    Saya sudah masukan tgl lahir saya tp balasannya tanggal lahir anda salah
    Thanks

  3. Saya sudah ikuti cara diatas begitu saya masukan tanggal lahir saya..gak cocok kenapa ya

    1. Kemungkinan tidak sama tanggal lahirnya buat registrasi kartunya dulu, coba hubungi 188 ke CS telkomsel atau datang ke grapari kak

  4. Thank gan

  5. Tks my bro

  6. Terima kasih bro.. Artikel nya sangat bermanfaat

  7. Alhamdulillah..makasih kak info nya. Aq udh berhasil masuk k tcash wallet aq lg. Thx ya kak 😀😄😊

  8. Muncul tulisan”maaf sistem sedang sibuk hubungi beberapa saat lagi” itu gimana?

    1. Kemungkinan masih troble kak, bisa dicoba lagi. Kalau enggak langsung hubungi call center telkomsel aja

  9. Sya sdh cba dr td pgi.sdh sya msk kn tgl lhr sya tp bls nya maaf sistem sdng sbk.kyk gt trus.

  10. saya sudah reset pin.
    masukan tgl lahir yg benar tapi salah katanya

    1. coba diinget-inget pas registrasi kartu dulu kak, karena harus sesuai sama tanggal lahir yang digunakan pas registrasi. kalau tetep gagal bisa langsung ke Grapari buat aktivasi ulang

  11. Waaah makasih banget gan.. Saya terbantu banget.. Semangat terus buat hal2 yang bermanfaat kyk gini… Sukses terus gan

  12. Bagaimana cara mengatasi pin Locked

  13. Saya lupa pin TCASH yang lama dan saya buat baru dengan nomor Telkomsel sama dan dapet pin T-Cash baru tapi saldo kok jadi nol sebelum saya reset ganti pin udah saya isi padahal.
    Tolong Bantuannya Terima kasih

    1. bisa langsung komplain ke CS telkomsel kak, di 188 coba

Leave a Reply

Close Menu