Cara Pasang Iklan dan Tarif Promosi Via Instagram, Sangat Mudah!

Tarif Promosi Via Instagram – Anak perusahaan Facebook selaian WhatsApp juga ada media sosial yang sangat kekinian yaitu Instagram. Saat ini Instagram menjadi salah satu tujuan untuk berkomunikasi dan juga membagikan cerita anda setiap hari atau kegiatan keseharian anda.

Ternyata Instagram juga sama dengan Facebook bisa juga digunakan untuk media promosi atau iklan. Para pebisnis sudah memanfaatkan hal ini untuk media promosi yang sangat terjangkau dan memberikan banyak hal positif tentang bisnisnya. Lantas berapa anggaran yang harus dikeluarkan kalau digunakan promosi via Instagram?

Inilah Tarif Promosi Via Instagram

Sebelumnya anda harus memiliki akun Instagram khusus untuk berjualan ataupun akun untuk bisnis anda. Meskipun tidak daftar lagi kamu juga bisa menggunakan akun asli digunakan untuk promosi, namun lebih baiknya kalau kamu daftar lagi dan membuat baru akun khusus bisnis.

Setelah itu, kamu bisa melakukan pendaftaran akun bisnis untuk akun terbaru kamu. Sebelumnya sudah dijelaskan bagaimana membuat akun bisnis melalui Instagram, oleh karena itu lakukan sesuai langkah tersebut. Setelah semua sudah beres maka kamu bisa melangkah lebih lanjut untuk mempromosikan postingan yang kamu anggap menarik untuk dipromosikan.

Baca Juga : Biaya Iklan Facebook Ads, Murah atau Mahal?

Cara Menentukan Tarif Promosi Via Instagram

Pertama, Masuk pada profil, setelah itu pilih postingan yang akan anda promosikan. Kemudian kalau IG kamu sudah diganti akun bisnis maka ada ikon ‘Promosikan’ lalu klik.

Kedua, kamu akan diarahkan ke ‘Pilih Tempat untuk mengirim orang’. Disitu kamu bisa memilih sesuai keinginan kamu, Contoh ini memilih  ‘Profil Anda’.

tarif promosi IG

 

Cara Lanjutan Tarif Promosi Via Instagram

Ketiga, kamu bisa memilih target pemirsa secara otomatis atau membuat milik anda sendiri. Kalau anda pilih otomatis maka akan secara otomatis biaya tercantum, kalau anda memilih buat milik anda sendiri maka menentukan target secara mandiri.

Keempat, setelah itu kalau menentukan secara otomatis akan terdapat keterangan Pembelanjaan Total Anda adalah Rp 300.000 selama 6 hari. Tariff tersebut merupakan perkiraan jangkauan sekitar 1.300 – 3.500. Dimana terdapat anggara Rp 50.000 harian dan durasi 6 hari, jika kamu ingin durasi lebih lama maka tariff akan bertambah bisa kamu sesuaikan sendiri dengan menggeset tombol biru tersebut.

Baca Juga : Cara Membuka Instagram Di Laptop atau PC ( Seperti di HP )

Kelima, setelah semua tahap terlewati maka yang terakhir akan ditinjau lebih detail dengan apa yang sudah kamu buat sebelumnya. Kalau kamu sudah yakin dengan apa yang sudah diperhitungkan maka bisa langsung klik tombol Buat promosi.

Itulah beberapa langkah untuk pasang iklan atau promosi via Instagram beserta tarifnya. Jika budget anda banyak bisa menggunakan promosi di IG atau juga bisa melalui facebook. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu sebagai pebisnis pemula maupun yang sudah mahir dalam dunia media sosial tentang Tarif Promosi Via Instagram.

Elok Suci

Kerjasama yang baik adalah saling mendukung. Ayo dukung kami dengan membaca artikel terbaru setiap harinya di statusgue.com

Leave a Reply

Close Menu