Cara Mengirim Pesan WhatsApp Secara Terjadwal

Halo sobat statusgue, pada jaman milenial ini memang memiliki kecanggihan yang luar biasa. Tidak hanya teknologi saja tapi juga setiap aplikasi juga memiliki kecanggihan yang maksimal. Smartphone sangat membutuhkan aplikasi untuk komunikasi lancar.

Salah satu aplikasi yang digunakan banyak orang yaitu WhatsApp. Aplikasi ini memang sangat mudah untuk komunikasi via teks, telpon atau video call. Namun, ada hal yang mungkin belum kamu ketahui secara detail.

Ketahuilah bahwa ternyata bisa mengirim pesan WhatsApp secara terjadwal. Hal ini bisa terkirim secara otomatis dan memudahkan kamu yang memiliki janji kepada teman supaya tidak terlambat atau tidak lupa. Cara mengirim pesan WhatsApp secara terjadwal ini menggunakan aplikasi SKEDIT Scheduling App.

Cara Menggunakan Aplikasi SKEDIT Scheduling App

Kalau kamu belum memiliki aplikasi SKEDIT Scheduling App maka bisa download terlebih dulu di Play Store. Kalau aplikasi ini sudah terinstal maka bisa memasukkan akun Facebook atau membuat akun baru secara manual.

Cara Mengirim Pesan WhatsApp

Cara manual yang bisa kamu perhatikan supaya tidak kebingungan. Pertama tap creat account usai itu maka langsung isi data diri seper nama, email dan password.

Baca Juga : Cara Mengatasi Foto Profil WhatsApp Tidak Terlihat

Setelah itu, kamu bisa langsung ceklis pada bagian term and policy dan creat account. Kemudian kamu langsung mengarahkan ke halaman verifikasi email dan pilih send verification code.

 

Kamu akan mendapatkan balasan email yang berupa nomor verifikasi yang berjumlah 6 digit. Lalu kamu bisa langsung memasukkan kode verifikasi tersebut pada aplikasi SKEDIT tersebut. Pendaftaran dalam aplikasi telah selesai, setelah itu hubungkan dengan WhatsApp.

Cara Gabungkan Aplikasi SKEDIT untuk Akses WhatsApp

Awal mula, kamu membuka aplikasi SKEDIT setelah itu akan muncul tampilan Home dan berbagai macam aplikasi yang bisa kamu gabungkan dan kamu pilih WhatsApp.

Kedua, klik Enable Accessibility. Setelah itu kamu bisa masuk pada halaman selanjutnya dan aktifkan SKEDIT tersebut.

Ketiga, usai klik SKEDIT maka kamu bisa langsung aktifkan Aksesibility  dengan klik ikon dibagian kanan atas.

Cara Mengirim Pesan WhatsApp Secara otomatis

Keempat, setelah klian klik maka ada sebuah petunjuk ‘layanan ini akan melakukan aksi berikut’. Kalau tidak muncul halaman seperti ini maka smartphone kamu sudah aktif SKEDITnya.

Baca Juga : Kenapa Tidak Bisa Video Call di WhatsApp? Begini Mengatasinya

Cara Bikin Pesan Terjadwal Pada WhatsApp

Pertama setelah semua sudah selesai maka bisa langsung menuju cara seperti ini. buka ulang aplikasi SKEDIT, pilih teman yang ingin kamu kirimi pesan tersebut dan menulis apa yang ingin kamu sampaikan dalam pesan tersebut.

Kedua, selanjutnya akan diarahkan dengan penjadwalan dari tanggal dan jam . kalau ingin mengulangi penjadwalan tersebut bisa masuk pada ikon Repeat.

Ketiga, kamu bisa langsung cek pada ‘View Schedule Summary’ untuk melihat ulang waktu yang sudah kamu tentukan dalam pengiriman pesan tersebut. setelah itu klik Done untuk menyelesaikannya.

whatsapp

Keempat, jika kamu ingin pesan terkirim secara manual maka bisa langsung ceklis ‘Ask Me before sending’ dimana memiliki tujuan memberitahukan kamu sebelum mengirim pesan tersebut. Kalau ingin pesan terkirim otomatis maka jangan aktifkan pada bagian ‘Ask Me Before Sending’.

Kelima, setelah semua selesai maka bisa langsung klik centang pada bagian kanan atas untuk mengirim pesan tersebut. pada contoh ini aktifkan ‘Ask Me Beafore Sending’ maka ada pemberitahuan terlebih dulu sebelum mengirim pesan WhatsApp terjadwal tersebut.

Itulah beberapa cara mengirim pesan WhatsApp secara terjadwal, semoga menjadi pengetahuan tambahan untuk kamu semua. Jadi lebih mudah untuk mengirim pesan secara otomatis dan terjadwal bila ada acara yang sangat penting. Terima kasih

Elok Suci

Kerjasama yang baik adalah saling mendukung. Ayo dukung kami dengan membaca artikel terbaru setiap harinya di statusgue.com

Leave a Reply

Close Menu